Keluhan Konsumen Telkomsel

Pagi-pagi saya minum kopi hitam bireng asli Lombok. Sembari buka laptop dan cek email dari ebill@telkomsel.co.id yang semalam masuk. Sengaja saya buka email itu dari laptop meski sebenarnya bisa saja dibuka dari blackberry karena email itu ada lampirannya format pdf. Selain agak susah membacanya, juga pertimbangan jangan-jangan lampiran itu ada virusnya.

Email bersubyek Ebill on demand, itu membuat kopi yang masih panas terasa kian panas di lidah. Ooo my god, tagihan telkomsel yang musti saya bayar sebesar Rp 1.152.075. Saya terhenyak dan kian geleng-geleng ketika saya meneliti satu persatu rincian penggunaannya. Alamaaak, disebutkan pada bagian layanan tambahan ada penggunaan sebesar Rp 2.210.365 untuk 3G, HSPDA,GPRS, MMS, Wifi, Konten Premium. Selain itu ada pula Rp 99.000 untuk ventus/blackberry.  Untuk yang terakhir itu memang saya tahu merupakan biaya paket unlimited blackberry.

Kaget dan bingung. Kaget karena tagihan saya kok bisa sebesar itu? Bingung lantaran tagihan data saya mencapai Rp 2 juta lebih, tetapi Telkomsel ternyata “berbaik hati” pada saya, lantaran saya mendapat diskon sebesar Rp 1.681.935.  Walhasil, saya “hanya” disuruh membayar sebesar Rp 1.152.075. Aneh bin ajaib dalam pemahaman saya yang kemudian memaksa saya untuk memencet nomor 111 dari handphone saya. Nomor premium yang mahalnya audzubillah banget.

Nomor 111 merupakan layanan yang disediakan telkomsel untuk pengaduan dan sebagainya secara online telepon. Seperti biasa, saya dihubungkan dengan mesin penjawab setelah pencat-pencet nomor seperti yang diintruksikan rekaman suara perempuan itu akhirnya bertemulah dengan CS.

Saya sampaikan masalah yang saya hadapi dan dijawab mohon ditunggu tetapi tidak ada suara apapun setelah itu. Sadar telpon 111 itu menggunakan tarif premium, saya matikan karena saya tidak yakin apakah saya masih tersambung dengan CS111. Saya kembali menghubungi 111 dan harus  menjelaskan lagi dari awal. Jawabannya, mohon ditunggu lagi dan tidak ada suara apapun.

Rasa penasaran dengan jumlah tagihan yang tidak masuk akal itu, saya kembali menghubungi 111.  Saya bertekad, apapun yang terjadi tidak akan saya matikan meski pasti tagihan akan tambah banyak. Untuk yang ketiga kalinya, telpon saya diterima CS bernama Wulan. Saya jelaskan lagi dan kemudian dia sampaikan bahwa saya harus ke grapari terdekat karena tidak bisa mengakses rincian billing saya. Wah, bukannya melegakan hasil dari menghubungi 111 selama tiga kali.

Pergi ke grapari merupakan hal yang paling malas saya lakukan karena antrinya kayak antri daging kurban yang dua hari pasti akan kita saksikan. Tapi saya bertekad ke grapari daripada terus menerus diliputi pertanyaan. Setelah mengantar dua anak saya ke sekolahannya, saya tak langsung pulang untuk habiskan kopi pagi tetapi langsung ke grapari. Pukul 07.50 WIB saya tiba di grapari yang terletak di seberang Stasiun Purwosari.

Pintu grapari sudah dibuka, seorang pelanggan sudah duduk di ruang tunggu. Meja-meja CS masih melompong. Saya langsung menuju ke mesin pengambilan nomor antrian. Seorang perawakan tegap dengan baju nejis ala paspampres mendekati. “Ada yang bisa dibantu pak”. Saya diam dan memijit tombol mesin. Pertanyaan diulangi lagi. “Mau komplain tagihan pak,”jawab saya. Mendengar jawaban saya, lelaki itu menyerahkan nomor antrian manual dan menghapus nomor telpon yang saya masukkan di mesin antrian.

Saya mendapat nomor antrian 02. Karena belum ada CS yang datang dan tentu saja belum ada yang dipanggil, saya ke luar ruangan untuk merokok. Sembari ke luar saya melihat di pintu tertulis “pelayanan mulai pukul 08.00 WIB” sama persis tanda waktu di blackberry saya. Dalam hati, saya bertanya pelayanan pukul 08.00 WIB kok belum ada CS yang datang. Pukul 08.08 saya masuk lagi ke ruang. Saya lihat beberapa CS sudah ada di meja, belum semuanya terisi.

Saya membuka koran yang banyak tersedia di ruangan itu. Pelanggan telkomsel yang hendak membuat pengaduan atau mendapatkan pelayanan lainnya mulai banyak yang datang. Satu berita yang menjadi headline separuh saya baca ketika panggilan nomor antri 02 disebut. Ternyata belum ke meja CS melainkan ke petugas yang menunggui mesin anrtian. Nomor antri 02 manual ditukar dengan nomor antrian yang ke luar dari mesin dengan nomor 102. Mengapa ya berbelit begini hanya untuk mengantri?

Belum sempat duduk setelah menerima girik 102, nomor itu dipanggil untuk menemui CS di meja 5. Saya lirik nama CS itu D**I. Perempuan dengan gigi berkawat, berdiri dan menyambut saya. “Silakan duduk, ada yang bisa dibantu pak,”. Tentu saja dengan senyum lebar memamerkan giginya yang tidak terlalu putih seperti gigi saya.

Setelah menghela nafas, saya memperkenalkan diri dengan menyebut nomor telpon dan nama lengkap. Kemudian mengungkapkan masalah yang saya hadapi. Mengapa tagihan blackberry saya banyak sekali, padahal saya sudah ikut paket BB unlimited yang sebulannya Rp 99 ribu? Saya juga katakan ke CS, sesuai dengan penjelasan CS111, paket BB mengcover social media dan browsing kecuali video streaming, youtube dan penggunaaan aplikasi pihak ketiga.

CS itu mendengarkan seksama. Selesai saya menjelaskan, dia membuka komputer yang ada di depannya.  Dia bilang, copian rincian billing pelanggan belum masuk ke komputernya. Saya sodorkan laptop saya yang ada email berisi rincian billing.

Mbak CS ini sepertinya kaget saat melihat rincian tersebut. Di suatu hari, disebutkan penggunaan GPRS Internet 21.056 KB dengan biaya Rp 105.208, kemudian penggunaaan GPRS Internet sebesar 51.226 KB yang biayanya Rp 256.435.  Saya diminta untuk mengingatk-ingat kemungkinan penggunaan streaming. Jelas saya tidak pernah berstreaming. Tetapi youtube pernah, itu pun hanya sebentar. Sehingga saya tak yakin penggunaan youtube itu bisa sampai 51.226 KB yang biayanya seperempat juta lebih itu. Waktu penggunaannya adalah jam-jam saat saya masih berada di depan laptop yang tersambung internet via modem dari A*A.

Selain beberapa penggunaan yang menyolok, di rincian billing yang mencapai delapan lembar itu, juga banyak penggunaan GPRS Internet yang hanya 1 KB yang biayanya Rp 5. Logikanya, untuk apa saya berinternet kalau hanya 1 KB, apalagi jumlahnya banyak. Saya sampaikan kepada Mbak CS D**I itu kalau penggunaan BB yang saya lakukan itu hanyalah untuk push email, twitter melalui ubersocial dan browsing berita seperti m.kompas.

Mbak CS D**I itu kemudian meminjam BB saya, dia memencet-mencet dengan membuka ubersoc akun saya. Diperlihatkan kemungkinan setting ubersoc yang memungkinkan jaringan GPRS bukan jaringan BB yang disediakan RIM. “Setingan BB bapak masih auto network, ini kadang yang menggunakan GPRS. Harusnya pakai yang BIS. Saya pindah ya pak, settingnya,” kata dia.

Saya mengangguk. Tetapi masih belum bisa memahami, mengapa saat saya melakukan aktivisi blackberry paket unlimited tidak pernah diberi penjelasan soal setting ini. Yang saya dapat hanyalah bahwa dengan paket seharga Rp 99 ribu itu saya bebas untuk browsing, bersosial media dan pushemail di samping tentu saja BBM-an. Mungkin sebagai konsumen saya lah yang dituntut untuk mencari tahu sendiri masalah seperti itu. Alangkah susahnya jadi konsumen itu ternyata ya.

Meski sudah ada sedikit penjelasan soal “kesalahan setting”, saya tetap belum puas. Masak sih, hanya untuk keperluan twiteran, kadang facebook non chatiing, pushemail, BBM-an dan “mungkin” melakukan streaming, saya menggunaka GPRS Internet Telkomsel hingga Rp 2,2 juta? Mbak CS D**I tak bisa menjawab. “Saya buatkan laporan pengaduan ya pak. Untuk yang mana,” kata dia. Saya menyebut tiga item yang memang teramat menyolok dan bagi saya lagi-lagi tidak masuk akal.

Meski sudah dibuatkan laporan pengaduan, saya masih tetap digelanyuti pertanyaan yang entah siapa bisa menjawab. Pertanyaan itu, kebaikan hati macam apa  yang dimiliki Telkomsel, sehingga memberikan diskon penggunaan data itu hingga 75 persen. Aneh bin ajaib bagi saya.  Hal ini yang membuat di kepala saya terlintas pikiran buruk. Telkomsel membuat saya harus membayar sesuatu yang tidak saya lakukan dan untuk menutupinya disediakan alasan pemaaf berupa diskon besar-besaran.

Saya tepis pikiran buruk itu dan berusaha mendapatkan jawabannya. Sayang Mbak CS memilih untuk menyarankan saya agar menunggu hasil laporan pengaduan yang baru akan diketahui sekitar 14 hari lagi. Oke deh mbak CS, jam sudah menunjuk ke pukul 09.00 WIB. Saya harus segera bekerja dan sementara waktu melupakan soal tagihan yang sudah terbayar dengan auto debet ini.

Saat ini saya mulai berpikir untuk mengakhiri kesetiaan saya sebagai pengguna Telkomsel sekitar 9 tahun dan menjadi pengguna kartu pra bayar halo yang sudah sekitar 7 tahun. Sebagai pelanggan, saya tidak pernah mendapat “keistimewaan”, jangankan paket promosi seperti pra bayar atau operator lain, sekadar mendapatkan penjelasan yang memadai dan meyakinkan bahwa saya memang termasuk orang gila karena telah membuang uang sebesar Rp 2 juta lebih untuk berinternet dalam waktu 1 bulan pun tak saya peroleh dari Telkomsel.

Sampai di kantor saya di tengah-tengah meeting, sebuah pesan pendek masuk ke ponsel saya. Pengirimnya 1166. Empat angka yang setahu saya adalah sms premium. Tak ada keterangan yang menyebutkan siapa jati diri pengirimnya bertuliskan “Bpk/Ibu Yth, Terimakasih atas kunjungannya. Mohon peran sertanya dalam survey kami. (Tarif = 0). Apakah anda puas dengan layanan GraPARI kami? A. Ya. B. Tidak Jwab:A/B. Walah…walah, saya belum puas jawabannya tapi malas mereply… :P

This entry was posted in asal2an, lelakon, pengalaman. Bookmark the permalink. Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

133 Comments

  1. kapten JOGJA
    Posted 04/11/2011 at 15:18 | Permalink

    kejamnya dunia maya

  2. Posted 17/12/2011 at 12:02 | Permalink

    saya kurang puas dengan pelayanan marketing mkios di jogja, salesnya multintes tidak ada muka enak nya pak, tlong dibina salesnya utk bag jogja

    • Prabu Daniel
      Posted 27/06/2013 at 18:38 | Permalink

      Saat ini Telkomsel lg diatas angin sehingga team Quality Controlnya ilang arah…karena sdh kesellek dgn bonus2 yg wowwww… itu sudah menjadi alami mas bro. Sampai saat ini saya belum pernah melihat kaaryawan2 baik itu di Grapari atau Graparet Telkomsel, yg santun yg tulus. semua dibuat2…kerja sama sekali tdk profesional. Muda & segar sih iya mas bro…tapi lagaknya itu loh…udah kayak gaya2nya celebritis semua. saya aja melihat pola tingkah mereka itu geli… dulu ada kebanggaan utk menjadi bagian dr Telkom ataupun Telkomsel mas bro,…tp sayang saat ini recruitmentnya kayaknya udah jauh dibanding jaman dulu. Kalau sekarangkan yg penting muda, seger, bersih, cantik, ganteng..tapi isinya?? so, akhirnya kita harus bagaimana?? ya kalau saya sih…ogah pake Flash itu.
      Sudah hari ke 4 hingga saat ini, keluhan saya tidak ada penyelesaian. Pulsa yang saya isi 200000 menguap begitu saja tanpa jelas serta tanpa penyelesaian. Bisa kita bayangkan pabila 200000 dikalikn 1 jt nomor pelanggan saja perharinya? cukup untuk membeli rumah rumah di pondok indah. sejak kasus2 yg berhubungan pulsa bbrp tahun lalu, strategy2 kejahatan para ahli2 IT di BUMN ini bukannya berusaha utk memberikan yg terbaik demi negara, tp malah yg terbaik demi kantong pribadi. dimanakah Menfominfo atau YLKI ?? Saya sudah boikot Telkomsel & tetap akan saya boikot…bnyk perusahaan2 network yg menawarkan fasilitAS YG SANGAT JaUH LEBIH BAIK. – Prabu Daniel

  3. Posted 22/12/2011 at 09:15 | Permalink

    iyaa tuh aku juga suka kaya gitu….apa fungsinya sih ya buat survey seperti itu tapi tetap gak ada perubahan dalam pelayanannya…

    • imronrosyid
      Posted 27/12/2011 at 21:02 | Permalink

      masih lumayan kalau jadi survey berarti ada peningkatan pelayanan ke depannya…. la ini, paling ya cuma menuh2in form mereka aja

      • Prabu Daniel
        Posted 27/06/2013 at 18:52 | Permalink

        Survey?? hahahhahahh…itu adalah bagian dari role operational systemnya Telkomsel yg diakhir periodik akan dikalkulasikan sebagai acuan untuk atau apakah vendor2 ini, kerja samanya kelak akan dilanjut atau tidak. dalam arti kata itu adalah assessment buat mrk2 yg menjalankan operasi tsb. Karena, ya pooling feedback-survey inilah nanti yg akan diajukan pada Rapat Dewan Direksi … sayangnya badan pengawas langsung dr Pemerintah/Menkomninfonya kagak ada. Karena apa? ya karena kemampuan juga mas bro…hahahahahahahha. kalau kita membahas ini, tentu tdk cukup dengan 1 minggu, karena apa lagi? ya karena sudah kayak benang kusust. So ?? hehehehhe…ya marilah kita pilih Pemimpin yg benar2 tahu dimana celah2 yg berbahaya yg berhubungan dgn keuangan. Jadi ?? hehehehhe..ya pilih PRABOWO bro…..negeri ini adalah Macan Asia yg sempat tertidur slm berapa dekade. kini akan bangun,…dan kita yg membangunkannya, mas bro. ….wakakakakakakakakkakakakakakakakaka. – Prabu Daniel

  4. Wonderfull Day
    Posted 22/12/2011 at 16:34 | Permalink

    Sy jg sedang mengalami hal yg sama persis dng bpk tagihan jg ga jauh beda cm bedanya settingan ubersocial bener ga autonetwork.. Klw boleh tw bgm akhir pnyelesaiana??
    Thnxz

    • imronrosyid
      Posted 27/12/2011 at 21:01 | Permalink

      Ingin tahu pelayanan komplain telkomsel? 1) antri lah berjam2 dulu di grapari. 2) isilah form pengaduan. 3) tunggu 14 hari untuk verifikasi. 4) jawaban komplain kemudian diterima melalui SMS. hebat kan Telkomsel?

      • Adul Hamid
        Posted 12/01/2012 at 22:43 | Permalink

        yaaa………… aku lagi kesel sama telkomsel nich!!!!!!!! ….. dah setahun lebih sms masuk kok sama sekali gak teratur……….. ngadu sama operator di 116 katanya masalah signal!!!!!! masa masalah signal sms sehari yang lalu baru disampaikan padahal puluhan sms yang dikirim belakangan dah pada masuk duluan!!!!!!!!!!!!!!!!! payahhhhhh apa layanan sms telkomsel pakai manual (tangan manusia yang suka lupa???????) nggak masuk akal banngggeeet sih!!!! apalagi kalau sms itu datang dari operator lain…. sudah telat sehari laporan tanggal pengirimannya tertulis hari terakhir( hari sms itu baru disampaikan) bisa ketipu kan kita bila nggak teliti… misalnya bila sms itu berisi perintah dari orang lain……….

        • Abdul Hamid
          Posted 13/01/2012 at 12:25 | Permalink

          semoga saja pihak telkomsel sempat membaca tulisanku ini dan dimohon bisa menganalisa keluhan kami ini untuk kemudian mengatasi masalah ini demi kepuasan pelanggan dan meningkatkan kepercaan
          karena (maaf bagi yg tidak senang)…. sampai saat ini, dengan berbagai alasan menurut versi ku aku pribadi masih tetap lebih suka menggunakan jasa telkomsel
          terima kasih

  5. sandy
    Posted 23/01/2012 at 19:06 | Permalink

    kita pindah ke operator lain aja yuk..kl kita pindah ke xl,kan jadi murah tuh

  6. karina fadiya
    Posted 20/03/2012 at 13:30 | Permalink

    telkomsel banyak merampok,,,,jaringan kayak t*i an**ng

  7. narji rf
    Posted 31/03/2012 at 13:16 | Permalink

    permisi, maaf ya, saya pengguna telkomsel selama 7 tahun ,tapi knp tarif/biayaya telpn/sms kok mahal gak seperti provider lain,yg menawarkan tlpn 120 detik dapt bonusan tlpn 2 jam tiap sms itu gak ter paut waktu atau sllu cek berkala malahn bisa dpt bonusan sms sepuasnya, knp telkomsel gak ada progaram tlpn murah anntar sesama/sms gratis ke semua operator tanpa hrs cek berekala, tks

  8. sugeng prianto
    Posted 21/04/2012 at 22:24 | Permalink

    kepada PT. telkomsel ,saya pengguna simpati sejak 10 th tp 2 bulan ini kartu saya di blok,karna krtu saya salah pin waktu itu ,tp untk saat ini saya msh bsa menerima telfn/sms,tp saya ga bsa nelfn/sms saya sdh cba ke grapari tp cs nya blang ga msalah ternyata saya aktifkan kartunya ga bsa di gunakan kata cs nya krtu bpak dah di blok dan ga bsa di gunakan kembali,kalau ga bsa di gunakan,knpa no saya bsa buat nerima/sms,kpda telkomsel saya mohon dengan sangat aktifkan kembali no saya di no 08125351067

  9. alvito
    Posted 24/04/2012 at 07:34 | Permalink

    tolong dong,perhatikan pengaduan tentang tarif yang pernah kami bayar sesuai dengan tagihan namun ternyata ada kesalahan dari pihak telkomsel,sehingga kami sebagai costumer harus menanggung kerugian sebesar Rp.800.000,- telah diurus oleh grapari wonosobo namun kami mendapat sms dari purwokerto untuk telp sendiri ke telkomsel jakarta?? seharusnya keslahan ini yang nanggung pihak telkomsel bukan pada costumer . mungkin nilai itu bukan seberapa bagi pihak telkomsel,namun bagi kami penting dan merusak kepercayaan???

    • Posted 23/07/2013 at 10:58 | Permalink

      kepada alvito, apakah rp. 800000 itu ditagihannya surat menuliskan flash 800000? Sya bingung dengan flash tersebut. Saya tidak ada ktifkan atau pun pilihan itu. Jadi saya merasa ditipu 800000

  10. rudihartono
    Posted 17/05/2012 at 22:52 | Permalink

    sama saya baru aja kemaren sampai dua kali beli pulsa kartu AS telkomsel via ATM mandiri saldo sudah terpotong sampai sekarang belum masuk jua saya telpon e 188 mereka bilang 1x dlm24 jam lapor lagi besok nya saya telpon lagi cs nya bilang disuruh tunggu 1xdalam 24 jam lagi.ya akhir nya ya sudah lah.capek buang pulsa telpon tapi jawaban nya tak satupun yg memuaskan.mau ganti kartu susah takut hilang relasi’ kalau tidak di ganti jadi makan hati ,seharus nya pihak telkomsel lebih baik bilang saja kek terus terang bahwa jaringan nya yg rusak untuk beli pulsa elektrik kan jelas’ dan bilang saja barang yg sudah dibeli tidak dapat dikembalikan lagi jadi konsumen tidak berharap 2 kalau dibilang besok lapor lagi lapor lagi dan lapor lagi, jadi sampai kapan penjelasan yg bisa di terima sama konsumen

  11. Posted 19/05/2012 at 06:19 | Permalink

    t-sel seharus na malu.. semakin besar berkembang pesat, pelayanan na semakin buruk.. untuk internet aja, sehar bisa 20rbu.. ikutin paket nya ternyata pket na melebihi dari kata2 yg di bilang murah…

    di web na aja tsel tidak mnyediakan forum untuk keluhan konsumen…
    mudah2an aja pimpinan nya sadar demi kesuksesannya.. kita konsumen di manfaatkan..
    ingat tanpa konsumen t-sel bukan apa2..

  12. Posted 19/05/2012 at 06:21 | Permalink

    murah na ngurasss kantonngg… ngak pantas di blang mrahhh..

  13. nanda prasetya
    Posted 30/05/2012 at 18:33 | Permalink

    kenapa ini telkomsel ? Kan aku udah kirim 1000sms malahan udah dapat bonus sms, malahan kok pulsaku yg di ambil ? Tolong di respon yah

    • reynold
      Posted 11/12/2013 at 13:30 | Permalink

      klo bisa saya himbau pengguna telkomsel beralih ke yang lain aja soalnya telkomsel ribet yang ada sinyallah yang tulalitlah,saya pribadi kecewa terhadap telkomsel

  14. imansyah
    Posted 01/06/2012 at 20:27 | Permalink

    sya adlah pelanggan setia telkomsel.dengan nomor 081398303881. cum saya kesal dan jengkel dikarenakan pembuatan program pomo yang gak jelas, dan akhirnya konsumen merasa drugikan. di tambah saya telfon operator 188 pada tanggal 01 06 2012 untuk mempertanyakn program promosi yg berlaku sekrang. biar jelas. eh malah operator menjawab berbelit2 dan akhirnya menyalahkan konsumen. JANGAN BIKIN PROMOSI YANG AKHIR NYA KONSUMEN MERASA DRUGIKAN.

  15. Posted 04/06/2012 at 22:28 | Permalink

    TELKOMSEL SEKARANG GA ASIKKK
    SSEMENJAK ULTAH TELKOMSEL SEMUA PAKET BERUBAH TOTAL,
    GA SIKKKKK

  16. Posted 14/06/2012 at 12:35 | Permalink

    no ini selalau ganggu aku tolong dihentikan no nya pak
    082165432465 karna menggangu ketenagan saya

  17. ekopurnama
    Posted 18/06/2012 at 19:33 | Permalink

    saya merasa kecewa atas brkurangnya nilai saldo pulsa saya sedangkan saya msih berada pada paket internet flash yang masih bernilai 500kb flash.
    mohon di tindak lanjuti dan lebih mengutamakan pelayanan terhadap konsumen telkomsel.
    terimakasih.

    • Prabu Daniel
      Posted 27/06/2013 at 18:43 | Permalink

      Saat ini Telkomsel lg diatas angin sehingga team Quality Controlnya ilang arah…karena sdh kesellek dgn bonus2 yg wowwww… itu sudah menjadi alami mas bro. Sampai saat ini saya belum pernah melihat kaaryawan2 baik itu di Grapari atau Graparet Telkomsel, yg santun yg tulus. semua dibuat2…kerja sama sekali tdk profesional. Muda & segar sih iya mas bro…tapi lagaknya itu loh…udah kayak gaya2nya celebritis semua. saya aja melihat pola tingkah mereka itu geli… dulu ada kebanggaan utk menjadi bagian dr Telkom ataupun Telkomsel mas bro,…tp sayang saat ini recruitmentnya kayaknya udah jauh dibanding jaman dulu. Kalau sekarangkan yg penting muda, seger, bersih, cantik, ganteng..tapi isinya?? so, akhirnya kita harus bagaimana?? ya kalau saya sih…ogah pake Flash itu.
      Sudah hari ke 4 hingga saat ini, keluhan saya tidak ada penyelesaian. Pulsa yang saya isi Rp. 200,000 (0821 6180 6876) menguap begitu saja tanpa jelas serta tanpa penyelesaian. Bisa kita bayangkan pabila 200000 dikalikn 1 jt nomor pelanggan saja perharinya? cukup untuk membeli rumah rumah di pondok indah. sejak kasus2 yg berhubungan pulsa bbrp tahun lalu, strategy2 kejahatan para ahli2 IT di BUMN ini bukannya berusaha utk memberikan yg terbaik demi negara, tp malah yg terbaik demi kantong pribadi. dimanakah Menfominfo (oops, lg ngurusin Daging Sapi kali) atau YLKI (jgn2 jg da dicekokin rupiah agar tdk terlalu vocal lg spt dulu) ?? Saya sudah boikot Telkomsel & tetap akan saya boikot…bnyk perusahaan2 network yg menawarkan fasilitAS YG SANGAT JaUH LEBIH BAIK. – Prabu Daniel

  18. Posted 29/06/2012 at 01:01 | Permalink

    nama saya arif berasal dari lombok kemarin tanggal 27 hari kamis saya di telpon degan no as 085295777820 dia gomong kalo anda dapat undia pemenag dari no telkomsel anda dgn hadiah tertera roda empat/mobil dan saya tidak tau kenapa rasa nya senag sekali tapi tidak tau kenapa saya di bohogi dan saya sudah melakukan teragsaksi pegisian pulsa ke pada mereka sebesar 300 ribu maaf dgn sebelum nya apakah anda bisa membantu kami dalam pembelokiran dan bisa anda tarik pulsa yg saya kirim kan kepada dia ,,,,terimakasih

  19. Aeny
    Posted 05/07/2012 at 12:20 | Permalink

    Saya adalah pelanggan setia telkomsel terutama simpati tetapi saya kecewa kepada 2 hal :
    1.Kecewa atas berkurang nya pulsa saya Rp2/menit,,coba kalo seharian(24 jam x Rp2/menit) itu jadi kena brapa?Padahal saya pake paket blackberry unlimated yg perbulan nya Rp 99.000 dan saya tidak membuka-buka streaming.
    2.Saya jg kecewa banget karna paket blackberry saya sudah dipotong tetapi tidak bisa digunakan dan malah mendapatkan sms dari telkomsel klo pulsa saya tidak mencukupi.Saya sudah mencoba menghubungi CS nya,tetapi jawaban mereka beda ada yg bilang untuk penanganan nya 1x24jam dan tadi saya hubungi kata nya 3x24jam.
    Tolong penanganan nya secepat nya dan jangan plin-plan menjawab customer.

  20. Susie
    Posted 06/07/2012 at 12:19 | Permalink

    Saya adalah pelanggan Telkomsel dari tahun 2004, tapi saya Sangat Kecewa dengan pelayanan sekarang. Pulsa saya selalu ke POTONG dengan iklan-iklan yang GAK JELAS dari Rp.1200,- s/d 2.000,-. Tiap x saya komplain minta di stop kirim iklan biar gak di potong pulsa saya tapi hari ini di stop, minggu depan di kirim lagi & dipotong lagi & alasan yang kadang2 gak masuk akal. Dan satu lagi BBM saya, kadang2 saya non aktifkan tapi giliran saya aktifkan dan sudah dipotong pulsanya tapi BBM tidak bisa dipakai. Saya datang di Gaparinya menanyakan kenapa BBM saya tidak bisa n pulsa sudah ke potong. CS hanya bilang dimatikan hpnya dan dicoba kartu lain langsung bisa, Padahal saya di kantor sudah melakukan hal itu sebelum ke Gapari tapi TIdak Bisa. Saya tau sebenarnya itu hanya alasan saja karena sebenarnya no. IP saya diambil karena saya kadang tidak mengaktifkan BBM sehingga giliran saya aktifkan BBM Tidak Bisa. Mohon pihak Telkomsel MEMPERHATIKAN hal ini dan menindaklanjutin penyelesaian masalah ini. Terima Kasih.

  21. maykel rombon
    Posted 11/07/2012 at 13:24 | Permalink

    Telkomsel khusus Facebook teramat sangat mengecewan(Lemmooootttt), tolong pihak telkomsel memperbaiki kwalitasnya jangan hanya promo, begitu dipakai teramat sangat mengecewakan

    • pINHO
      Posted 04/01/2013 at 11:33 | Permalink

      Telkomsel mahalnya selangit.. lemotnya nomer satu

  22. Pino
    Posted 12/07/2012 at 14:36 | Permalink

    Baru 1 minggu ini no.simpati saya isi dgn pulsa 20rb, pertama kali cepet surut saya msh menyangka karena sedotan GPRS on, kemudian saya isi kembali 20rb eh… ga ada hitungan 3menit pulsa dah habis lg. Terakhir, hari ini sekitar pukul 10.00an saya isi kembali 20rb, baru mau daftar flash on 17rb eh ada notif “pulsa anda kurang”, saya langsung cek ke *888# dan ternyata pulsa saya tinggal 8rb’an, sesegera mungkin saya matiin hp buat antisipasi sedotan ilegal ini! Ternyata, teman sekantor jg ada yg pernah kejadian seperti ini, dia sempat compline ke grapari, eh… tanggapan CS’nya tdk profesional & malah menuduh tmn saya pakai aplikasi/pemakaian internet. Teman saya kecewa dengan pelayanan CS Grapari Telkomsel!! Akhirnya, saya juga putuskan “END” pemakaian Simpati Telkomsel !! Semoga operator lain lebih profesional & memahami customernya…. Bagaimana dengan kalian semua??

  23. tresna
    Posted 30/07/2012 at 08:44 | Permalink

    saya sangat risi dengan sms dan hawatir tertipu dengan sms seperti ini :

    Selamat anda mendapatkan cek Rp.50,- juta Dr. ULTAH ke (17) PT. TELKOMSEL PIN Anda 2547k. Hub. Kantor pusat : 085318666249 Drs. H. MULIYADI Pelaksana TELKOMSEL

    Dari No. +6285295623961 / tgl 28-07-2012 / 16.52 wib.

    bisakah Telkomse memberantas sekaligus menindak tegas para penipu ini.
    By. Tresna
    di tunggu jawabannya di : tresna.foto@yahoo.com

  24. zuko blg
    Posted 31/07/2012 at 20:47 | Permalink

    telkomsel tukang pancuri tu.apalagi kartu fb sangat2 menguras pulza.promo dan paket2nya bohong semua. Tukang parlente.kalo sdah tidak punya modal tutup aja tu perusahanx, jngan cuma bisa mencuri dari konsumen.

  25. atika
    Posted 06/08/2012 at 15:57 | Permalink

    Duh……..
    Telkomsel kenapa lagi hari ini?
    Baru hari ini saya dapat sinyal SOS dari blackberry saya.
    Info di blackbery inset simcard sementara simcard sudah masuk.
    Tadi pagi tidak apa2 tiba2 jam 3, 4 dan sampai skrng tdk masih SOS jaringannya.
    Mohon info donk klu ada perubahan data dll. Atau apalah. Saya coba no simpati saya ke HP lain bisa.
    Masak di bb saya tidak bisa????????

    Hari ini tgl 6 agustus 2012 jam 04:10
    Mohon info telkomsel.
    Makasih

  26. Posted 11/08/2012 at 16:13 | Permalink

    saya sangat kurang puas malahan saya kecewa sama salas jember wilayah rambipuji, gak usah di bina pak buang aja, dia gak pernah kunjungan ordernya ruwet (K2 cell ) rambipuji tlp. 081234547007

  27. selak
    Posted 13/08/2012 at 23:43 | Permalink

    sangat kecewa dengan telkomsel yang ga benar jaringan internetnya, kami merasa rugi sebagai pelanggan, mudah-mudahan ga panjang umur telkomsel di indonesia semoga sumpah serapah dari sejuta orang menjadi….kenyataan……telkomsel berakhir 2012…….

  28. agung
    Posted 17/08/2012 at 02:52 | Permalink

    yang terhormat telkomsel…. tolong di blok semua situs perjudian jangan pilih pilih. coba anda cek ada judi bola tangkas alamatnya www rgobet.com berani ngga anda membloknya saya tantangin anda. kalau tidak berani berarti andalah sebenarnya biang kerok dari maraknya perjudian on line di negara ini.buat apa polisi harus menangkap pelaku pelaku judi teri.lebih baik anda yang diperkarakan karena telah menyiapkan arena dan sarana perjudian tersebut, saya tunggu tindakan anda untuk memblokir situs tersebut ingat saya cuman kasih contoh satu saja yaitu www rgobet.com dan anda pasti sangat tahu,

  29. Agus Santoso
    Posted 21/08/2012 at 07:02 | Permalink

    saya mencaritakan kepada teman-2 pengguna telkomsel
    pada tanggal 21 agustus 2012, saya mengaktifkan telkomsel mania pada jam 01:10:43 dijawab oleh telkomsel dari 8999 melalui sms tertulisi “TM tlh aktif utk telp dr 01:00 s/d 18:00 pd 21/08/2012. Ceksaldo di *889#”
    kemudian cek saldo saya betul terkurangi menjadi 97 ribu sekian dari jumlah 101 ribu sekian, kemudian saya gunakan telpon ke sesama produk telkomsel yaitu nomor 08531049xxxx pada jam 01:16 lama panggilan 00:00:36, ternyata pulsa saya terpotong cek saldo menjadi 96 ribu sekian, meudian saya komple ke telkom no 188 dijawab dengan tidak memuaskan yang intinya diminta menuggu sd jam 18:00 dan kalau tidak ada hasilnya atau bonus TM tidak ada mereka minta saya telp lagi ke 188, pada setiap telp ke 188 kena pulsa 300 rp, jadi memang itulah pelayanan profader telp indonesia seperti buruknya para koruptor hanya pedanya berbentuk lain.

  30. eddy68won
    Posted 06/09/2012 at 12:19 | Permalink

    Yth.Telkomsel..
    Mohon Penjelasan…..
    Pada tgl 6 September 2012..saldo Sempati Telkomsel saya sebesar Rp. 7000,- Pukul 8.00 WIB saya melakukan registrasi TM ..dan berhasil..mendapat kuota 9000 detik….

    Sejak pukul 8.00WIB sampi Pukul 11.00 WIB…saya sudah melakukan telp. dengan sesama pengguna telkomsel bebera kali dan kuota saya, masih 8000 detik

    Tepat pukul 12.00 WIB..saya tidak bisa melakukan panggilan ke sesama telkomsel dengan alasan pulsa saya tdk mencukupi….kaget setelah dicek pulsa hanya Rp. 22…..dan padahal sisa Quota saya masih 8000 detik kok tdak bisa menghubungi sesama telkomsel..
    No. HP saya 081217739649

    Mohon penjelasan
    Terima Kasih
    Eddy Won

  31. NOVIARDI
    Posted 14/09/2012 at 08:41 | Permalink

    Sama mas kejadian ama saya, datanngi grapai jawaban yang hampir sama ” laporan bapak kami terima dan kami tanyakan ke pusat nanti bapak tunggu dalam 3 x 24 jam” setelah menerima jawaban alasan klise yang tetap memberatkan kita ” bapak pernah menggunakan video streaming atau youtube” yang intinya tetap memberatkan kita sebagai konsumen.
    Sayang seandainya nomor kontak dalam HP saya lebih dari 1.000 kontak mungkin udah saya MATIIN nih Kartu Halo ini……..
    Thank mas….. kita senasib

  32. chepy
    Posted 14/09/2012 at 17:19 | Permalink

    yth.telkomsel
    Sy cuman mau nanya saja, kalau dulu ngirim 2 sms gratis 100 sms trus waktunya juga panjang sampai jam 12 malam. Kalau sekarang ko ga ada yah??? Kenapa bisa bgtu??
    Satu lagi setiap isi pulsa yang 10ribu tengah mlm nya suka ada bonus gila gilaan itu juga ko skrng ga ada yah????

    Demi kenyamanan pelanggan termasuk saya tolong di jawab.
    Trima kasih.

    • LIARAP SAULI
      Posted 28/09/2012 at 00:07 | Permalink

      Jgn itu dlu aja 1x sms cuma Rp.99 trus naik lg Rp.115 trus naik lg Rp.150, naik hrg hanya sepihak…sm aja pencurian hak pelanggan,besok2 naik brp lg?! Tlg jgn kecewa kn pelanggan, krn tnp pelanggan Telkomsel tdk ada, operator yg laen msh bnyk lg. Jd utamakn lah pelanggan.

  33. kocok dul
    Posted 15/09/2012 at 07:55 | Permalink

    android ku y duos kartu dgn XL paket internet dan card hallo buat nelfon.kok auto debt debt ku Bengkak di pembayaran di telkomsel tsb. ini jelas ada yg maliang dgn sengaja di kartu hallo tsb oleh telkomsel.aku rugi 500ribu ditelan oleh kebanggan laba besar telkomsel..yg belum tentu Halal .nah apa deviden siluman ini yg dibagi ke pmgg sahamnya.nauzubillah min zalik.

  34. LINDA
    Posted 20/09/2012 at 16:01 | Permalink

    Saya pengguna setia telkomsel, saya pake kartu Simpati ini sudah 7 tahun, baru kali ini saya mendapat kejadian yang sungguh membingungkan, pertama : saya sms 1x ,reportnya tidak terkirim, tetapi pulsa terpotong sebanyak Rp. 600,-, saya bingung, kok sekali sms biayanya mahal amat ga seperti biasanya hanya Rp. 150,- s/d 200,- karena penasaran saya ulangi lagi sms ke temen yang berbeda dengan no. operator yg berbeda tetap aja hasilnya tidak terkirim dan pulsa saya kepotong setiap 1 x kirim sms sebesar Rp. 600,-, kemudian saya coba telp, ke teman kira2 2 menitan ke nomer XL, alangkah terkejutnya saya, ketika saya telp itu, ada jg yg telp ke nomer teman yang saya tuju, dengan memakai nomer hp. simpati saya, dan yang makin membingungkan saya, pulsa saya tersedot kira2 Rp. 6 rb-an, ada apakah dengan Telkomsel,,? plesase jwb donk,,,thanks,,

  35. irfan ms
    Posted 23/09/2012 at 21:00 | Permalink

    saya adalah pelanggan telkomsel hingga sekarang sudah hampir 3 (tahun),..dengan selaa satu kartu tersebut saya pakai dan sebgai media komunikasi,dan selama ini saya mengeluhkan program2 dari telkomsel yang terkadang membingungkan saya dengan program tersebut yang sering menyedot pulsa saya,..dan mengenai kebijakan dari telkomsel saya mengharapak sebagaimana saya sebagai pelanggan yg sudah cukup lama kenapa hingga sekarang tidak ada hal2 yang dapat menguntungkan saya,..selaku pelanggan setia ,…mohon di evaluasi

  36. Bugatty Randex
    Posted 25/09/2012 at 22:56 | Permalink

    tanggal 25 september 2012 merupakan hari ulang tahun yang ke 58 ayah saya. Kebetulan ayah dan ibu saya adalah pengguna kartu HALO area kalimantan. Sekitar jam 8 malam, ada sms yang masuk ke kartu HALO ayah saya yang menyebutkan mendapatkan hadiah promo HALO BIRTHDAY dengan beberapa pilihan, karena ayah saya merasa hari spesialnya itu, beliau mengakses dengan menekan *111# dan memilih paket nelpon gratis selama 1 jam, paket telah aktif dan bisa digunakan. setelah menelpon selama kurang lebih 30 menit, iseng-iseng ayah saya memeriksa apakah benar mendapat bonus tersebut, ternyata malahan terkena biaya menelpon sebanyak 30ribu, dan setelah di chek status paket, malah mendapat jawaban ANDA SEDANG TIDAK BERADA DALAM PAKET TERSEBUT

    bener2 dah kartu HALO kebangetan banget nyurinya… emangnya orang tua metik uang dari pohon uang? kerja cooy…netesin keringat, teganya menipu orangtuaku demi uang 30ribu aja… sebel banget.
    Setelah ngobrol-ngobrol, ternyata tagihan kartu HALO sudah tidak dikirim kerumah via pos, tapi via email, tambahlah bisa dimanipulasi tu tagihan.
    Ada apa ini telkomsel? khususnya kartu HALO, selain mahal, kartu HALO bener2 ga ada manfaatnya, apa memang produk kartu HALO dibuat sebagai ladang basah keuntungan tak halal kalian???

  37. eriany ny sibarani
    Posted 27/09/2012 at 23:34 | Permalink

    telkomsel merugikan konsumen,,katanya ada paket promo CM atau TM tp nyatanya bohong belaka,,,saya berapa kali buat paket tetapi slalu pulsa saya yg termakan,,paket utuh gk terpakai. Di hubung callcenter jawaban slalu tunggu 1 x 24 jam pelaporan..mama buktinya,,konsumen perlu bukti bukan janji..KECEWA….:(

  38. eriany ny sibarani
    Posted 27/09/2012 at 23:40 | Permalink

    telkomsel katanya slalu buat promo CM dan TM tapi nyatanya apa…berapa kali saya buat paket CM atau TM slalu pulsa saya yang termakan,,mana buktinya buat pelanggan,,,?? Kami perlu bukti bukan janji …jgn buat promo klu hanya merugikan konsumen….

  39. LIARAP SAULI
    Posted 27/09/2012 at 23:56 | Permalink

    Emg btul telkomsel hanya mengambil keuntungan sepihak, saya & istri saya sdh sering x melaporkan mslh tntg pulsa yg trpotong, paket msh utuh tp pulsa terpotong. Setelah melaporkan ke CS tp jwbn nya selalu menunggu 1X24, ttpi setelah di tunggu2 tdk ada hasil nya yg memuaskn. Yg ada hanya kecewa bgi saya & istri,untung buat pihak telkomsel. Tlg kpd pimpinan telkomsel jgn lah mengecewakan pelanggan, biar hdup anda2 itu damai..

  40. pelanggan telkomsel
    Posted 07/10/2012 at 08:43 | Permalink

    Saya pelanggan telkomsel flash unlimited sejak 2006

    saya sangat kecewa degan di blocknya situs jejaring sosial CAMFROG. padahal kebanyakan dari user yg mayoritas pelanggan telkomsel, kini harus berganti provider smart fren, Indosat dan Speedy. seharusnya dikaji lebih dalam, bahwa CAMFROG bukan hanya chat webcam yg selama ini di anggap porno, kalo di anggap sebagai hal yang negatif, YM pun bisa….
    kenapa tidak diberlakukan hal yang sama.

    terima kasih

    pelanggan telkomsel yg kecewa

  41. pelanggan telkomsel
    Posted 07/10/2012 at 08:50 | Permalink

    Saya pelanggan telkomsel flash unlimited sejak 2006

    saya sangat kecewa degan di blocknya situs jejaring sosial CAMFROG. padahal kebanyakan dari user yg mayoritas pelanggan telkomsel, kini harus berganti provider smart fren, Indosat dan Speedy. seharusnya dikaji lebih dalam, bahwa CAMFROG bukan hanya chat webcam yg selama ini di anggap porno, kalo di anggap sebagai hal yang negatif, YM pun bisa….
    kenapa tidak diberlakukan hal yang sama.

    terima kasih

    pelanggan telkomsel yg kecewa.

  42. pelanggan telkomsel
    Posted 07/10/2012 at 08:51 | Permalink

    Saya pelanggan telkomsel flash unlimited sejak 2006 waktu yang tidak sebentar

    saya sangat kecewa degan di blocknya situs jejaring sosial CAMFROG. padahal kebanyakan dari user yg mayoritas pelanggan telkomsel, kini harus berganti provider smart fren, Indosat dan Speedy. seharusnya dikaji lebih dalam, bahwa CAMFROG bukan hanya chat webcam yg selama ini di anggap porno, kalo di anggap sebagai hal yang negatif, YM pun bisa….
    kenapa tidak diberlakukan hal yang sama.

    terima kasih

    pelanggan telkomsel yg kecewa.

  43. pelanggan
    Posted 27/10/2012 at 23:52 | Permalink

    telkomsel memang sering melakukan penipuan promo..dan pencurian pulsa…hal itu terbukti dari keluhan pelanggan yg sangat sangat bnyak…jd kesimpulannya telkomsel itu adalah perusahaan yg sngat besar…BESAR BOHONG nya dan BESAR TIPUAN nya…!

  44. asyang
    Posted 07/11/2012 at 14:23 | Permalink

    kenapa sms pro dari simpati tdk bisa berfungsi lagi???? tolong di fungsikan lagi dunk…!!!!!

    makkaciehh…….

  45. moh misran
    Posted 22/11/2012 at 07:43 | Permalink

    Z bergabung peket bulanan namun pulsa sudah terpotong z dsuru menunggu konfermasi smapi skrang tidak ada, dasr telkomsel tidak jelas namun menipu pelagan

  46. Telkomsel guest
    Posted 30/11/2012 at 10:37 | Permalink

    Telkomsel oke karena pinter dagang… Hehe..Kalau ndak pinter dagang, ya ndak besar bisnis mereka.. Mari kita renung, apakah kita pelanggan cerdas, yang bisa segera tergiur dgn iklan2, atau kita masih terlalu lugu alias bodoh untuk target market mereka.. ..

  47. dewa
    Posted 05/12/2012 at 14:25 | Permalink

    Message: saya pelanggan telkomsel dengan nomor ponsel 082151403646, pada hari rabu tanggal 5 desember 2012 saya mendaftar TM (talk mania telkomsel)pulsa saya sudah terpotong, tetapi account gratisnya tidak saya dapatkan sampai batas waktu penggunaan TM berakhir pada pukul 18.00. dan itu sudah sering terjad. untuk pihak telkomsel dimohon pertanggungjawabannya.

  48. rangga
    Posted 14/12/2012 at 21:41 | Permalink

    cerita temen gw baru kena tipu tadi sore,dia baru dapat hadiah satu unit mobil avansa dari telkomsel.kata nyaa sihh.dia dapat sms terus dkasih websitenya. dia disuruh bayar administrasi 300rb ,bayar nya pun bukan ke rekening tapi pulsa.dikasih dia pulsa kepada AKBP MULYADI untuk bertanggung jawab atas pengurusan surat menyurat mobil tersebut.temen ku it dia percaya kerna tertera no dia sendiri di wbsite http://www.telkomsel-hadiah.edicy.co/.nahhh terus selanjutnya lagi dari kepala bandara halim perdanakusama,disuruh bayar 2juta untuk tiket penerbangan bandara terdekat rumah temen gw.syukur2 dia cepet cerita ke anak2 yg lain.alhmdullh cuman 300rb aja kena tipu.wkwk
    sekarang modus penipuan bukan melalui sms lagi,melainkan WEBSITE.sungguh terlaluuuu.tolong kepada temen2 sekalian kalau terjadi seperti ini hiraukan saja.
    ini nomer2 meatas namakan TELKOMSEL 0016285210892555 sebagai DIRUT.TELKOMSEL BAPAK DRS.H.BAMBANG IRAWAN.
    dari kepolisian AKPB MULYADI 082336064222
    sebagai KEPALA BANDARA CAPTEN H.SUFYAN 085286545333

  49. halim
    Posted 16/12/2012 at 00:47 | Permalink

    JANGAN PERNAH DITERIMA KALAU DAPAT TELP DARI 111 KARENA PULSA ANDA AKAN
    HABIS SEPERTI APA YG DIALAMI OLEH SAYA PEMEGANG KARTU SEMPATI.
    DENGAN DALIH MAU MENAWARKAN KARTU HALLO GRATIS DARI TELKOMSEL!!!!!!!!!!!!!!!!
    BISNIS YG BENAR SEDIKIT KENAPA

  50. akbar
    Posted 16/12/2012 at 18:38 | Permalink

    Tambah lama telkomsel gk tambah baik,untuk menangani masalah saja tidak becus,hanya janji2 belaka,sudah komplain sampai beberapa kali cuma janji saja,tidak ada tindakan,saya sangat2 d rugikan.paket bb full servis baru aktif 1 hari,sudah dinonaktifkan.kayak mau ngrampok pulsa saja

  51. Nizar Yuma
    Posted 17/12/2012 at 05:56 | Permalink

    ketika saya menelpon menggunakan kartu as dengan kode #1nomor tujuan, dipromosikan paket nelpon murah ternyata ketika saya nelpon ke nomor tujuan trus ga di angkat sama no yang saya tuju, eh malah TETEP KENA POTONGAN HARGA 10MENIT dan itu Sering !
    Jadi berfikir mengakhiri kesetiaan tehadap telkomsel selama 4tahun ini, kyaknya yang bener2 jujur itu indosat !

  52. yayan
    Posted 18/12/2012 at 21:39 | Permalink

    telkomsel akhir2 ini di tempat saya kota malang wilayah sawojajar kok sering trouble ya

  53. widya
    Posted 21/12/2012 at 09:55 | Permalink

    Telkomsel. ….oh tekkomsel…pakt BB ku kok gak conect juga?????? Kamukan sdh pitong pulsaku 99rb?….hrs tunggu brp hr niiiiiiih?

  54. Posted 24/12/2012 at 18:32 | Permalink

    untuk telkomsel_ kenapa jika ada sms tidak bisa masuk padahal sms nya sudah ada laporan terkirim????
    bls e-mail saya

    SAYA SANGAT KECEWA PADA TELKOMSEL

  55. aisyah
    Posted 27/12/2012 at 10:53 | Permalink

    ak kecewa bget sama telkomsel. . msak sinyal udah sebulan ini ilang2 terus. . .
    snyal ada buat tlf gak bisa . . .lahhhh. . gimana telkomsel ini dah biaya mahal sinyal gak jelas lagi. . . hrus protes sma siapa coba

  56. barno
    Posted 05/01/2013 at 21:59 | Permalink

    aku sangat kecewa sama telkomsel di tempast ku udah 4 hari tidak bisa browsing sedangkan paket yang saya gunakan paket 2Giga namun gak bisa di pakai saya signal 3g HSDPA full bar konek bisa tapi gak bisa browsing ..saya udah tiga kali melaporkan keluhan saya kepada telkomsel namun hasa sekedar omong kosong doang katanya mau di benahi masalah keluhan saya….ada tiga rt di dekat bts kami tidak bisa mengalami browsing…dan banyak dari rekan rekan kami yang kecewa atas ketidak pedulian konsumen..dari telkomsel…sungguh mengecewakan..dan merugikan….kami akan sepakat bila satu minggu telkomsel tidak membenahi..jaringan di tempat kasmi..kami akan pindah ke frofeder lain…karena masayarakat …menginkan yang benar benar menghargai..konsumennya….berkembang pesat atau tidaknya tergantung..masyarakat karena..besarnya sesuat itu dari kepercayaan masyarakat…..terimakasi ..klo komentar saya di tanggapi…….

  57. Posted 10/01/2013 at 16:36 | Permalink

    Gimana sih nih telkomsel!!!
    Saya beli games
    Beli ninja prophechy
    Disuruh kirim sms kode atau NINJ tapi udh di sms eee pulsa udh makan tapi gk ada sms!! Ini penipuan!!! Saya minta uang saya kembali!! Saya juga beli konten legend of hero apa lah tuh, harganya 5500 ketik *900# tapi gk dpt sms juga!! Penipuan!! Kembalikan uang saya!! Total 12940 rb!!
    Di blackberry.
    No ponsel:
    0821 5209 3949

  58. nober
    Posted 15/01/2013 at 17:52 | Permalink

    tanggal 15-01-2013
    nomor telpon 082322196553
    dapat gratisan 30 mnt telpon
    ternyata hanya tipuan pihak selluler saja
    yang ada pulsa amblas

    siapa yang dirugikan bukan masalahnya itu
    intinya PENIPUAN

    • cahyo
      Posted 27/01/2013 at 09:02 | Permalink

      Istri saya juga mengalami hal spt anda,.. Mafia pulsa jg nih TELKOMSEL.. Mash banyak lg kekecewaan yg di buat TELKOMSEL kepada sy sampai lupa saya saking banyaknya.. Dari mulai pulsa, promo, paket modem dsb…… Saya kira cuma yg sms2 liar/ spam yg minta isiin pulsa atau transfer uang saja yg PENIPU ternyata TELKOMSEL juga gk jauh beda dgn mereka sama2 bikin susah orang!!!

  59. ali ridho
    Posted 23/01/2013 at 17:54 | Permalink

    mulai bulan desember 2012 tidak ada klaim tangihan melalui email saya padahal dahulu selalu di kirim ke alamat ebill
    knp demikian???
    sedangkan untuk bulan november tagihan yg tertera di atm 100.000,an tapi tagihan seharusnya Rp 60716

  60. cahyo
    Posted 27/01/2013 at 08:53 | Permalink

    Selamat pagi,

    Ini sy juga barusan di kecewain oleh pihak TELKOMSEL, sy dpt sms spt ini/;

    Plgn Yth. Anda mendapat paket BB FullService GRATIS 3bln. Ketik: BB3 REG kirim ke 333. Registrasi ditutup 31/01/2013. Segera aktifkan&menangkan BB Dakota White

    Kemudian lngsng saja saya aktifkan/ registrasi demi medapat paket gratisan tsb, tp apa hasilnya setelah sy “sms” ke no tsb??? ini jawaban dari TELKOMSEL:

    - Terimakasih. Permintaan Anda sedang kami proses. Pemberitahuan akan kami kirimkan segera.
    - Anda akan membeli paket BB Full Service Promo,.
    - Maaf, Anda tidak dapat menikmati paket ini. Siahkan hubungi *363# untuk aktifasi paket Blackberry lainnya

    Saya kaget dpt balesan spt itu.. Jika tdk bisa ngapain juga TELKOMSEL promo spt itu di nomor ponsel saya?! jika ujung2nya sy keluarkan cost buat sms yg sia2.. Saya lngsng hub call center TELKOMSEL berbayar 188, dan lngnsg bicara dgn CS-nya.. Setelah mendapat penyambutan yg luar biasa ramahnya akhirnya sy di tanya kabupaten, kecamatan sy berada dan waktu aktifasi/ sms td.. Dan harus menunggu lagi untuk proses.. Akhirnya stlh menunggu lebih kurang ini jawwaban CS: “Terimakasih pak sudah menunggu, stlh kami proses ternyata no bapak 0812….. tidak terdaftar untuk PROMO Blackberry Full Service… Nah lho?!!! Jadi ngapain juga TELKOMSEL kirim sms GRATIS tsb ke no saya? Kenapa tidak ke no yg terdaftar saja??.. Bukannya utk sms registrasi tsb perlu biaya? jika akhirnya tdk bisa atau terfasilitasi.. Jujur saja sy merasa tertipu oleh sms dari TELKOMSEL yg notabene LEGAL dari Operator yg mengaku terbesar di INDONESIA,. Saya jg pelanggan TELKOMSEL yg sdh lebih dari 10 thn tetap setia menggunakan SIMPATI dan AS (baru bbrp tahun ini).. Inikah pelayanan prima yg dimiliki TELKOMSEL?? Saya sebagai pelanggannya saja merasa malu memiliki Operator spt TELKOMSEL tp sialnya sy mau mengganti no jg susah krn no lama (yg sy guakan smpai skrng) sdh dikenal dgn teman dan kolega sy di bumi ini..

    Kesimpulan dari cerita sy di atas, bagaimanapun,. ujung2ya tetap konsumen yg selalu dirugikan baik moril ayau materil, pihak operator hanya bs menjawab “Mohon maaf bapak atas ketidaknyamanannya”,. gk usah dibilang jg tau klu spt itu jg tdk nyaman mngkn lbh tepatnya di blg ENEG.. Sudah terlalu banyak komplain dari pelanggan TELKOMSEL dan mngkn jg Operator2 lain di Indonesia namun sptnya perlindungan konsumen selalu di nomor sekiankan.. Buat TEKOMSEL! Jika anda mau promo ke user2 TELKOMSEL berikan keterangan yg sejelas2nya, jgn abu-abu sehingga pelanggan banyak di KECEWAKAN dgn berbagai PROMO murahan anda!!! Kami gak perlu promo anda yg blg “menangkan Dakota lah,. Dadesa lah..” Pelanggan setia ANDA hanya ingin pelayanan yg paripurna, lugas dan tegas, jadi tidak merasa di TIPU dan di rugikan oleh anda!!!

    Buat bapak imron (admin blog ini), kasus anda jg sangat riskan dan lebih rumit dari saya.. Bagaimana akhir dari cerita bapak imron??

    Salam,
    -Cahyo, dr

    • cahyo
      Posted 27/01/2013 at 09:05 | Permalink

      Kelupaan, no telp saya tsb: 081269931771

  61. Posted 28/01/2013 at 00:30 | Permalink

    Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, perlu adanya pengecekan kembali kepada pemakai hand phone yang mana digunakan untuk tindak kejahatan. dan pecat saja kepala lingkungan yang malas bekerja karena membuat ketidaknyamanan warga di saat menggunakan hand phone.waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh

  62. thiie
    Posted 04/02/2013 at 23:00 | Permalink

    no ini sangat mengganggu kenyamanan saya. berpura-pura mencari seorang perempuan bernama dewi.berkali-kali meneror saya.
    TELKOMSEL TOLONG NO INI DI CEK SIAPA?? LEBIH BAIK DIBLOKIR.
    085219341276

  63. habi nur rahman
    Posted 05/02/2013 at 04:51 | Permalink

    saya habi , dari kab.kutai kartanegara
    komplain signal nih .. katanya telkomsel jaringannya terbesar n terluas di seluruh indonesia sampai-sampai jaringanya lemot kaya gini .. apa lagi di daerah terpencil gakada samasekali signal telkomsel malahan penduduk di daerah pinggiran kabupaten berlangganan operator indosat dan alasannya karna di sana gak ad sama sekali signal telkomsel

    sebenarnya jawaban masalah tagihan itu yang tepat bertanya kepemimpinan grapari tersebut .. karna sebenarnya akses untuk masalah oprasional hanya pimpinan yang tahu dan dari pihak CS pun tidak di bekali ilmu tersebut , di komputer CS pun sistemnya hanya bisa pendaftaran kartu halo , perbaikan kartu yang rusak atau hilang , printout tagihan , mengecek no paggilan yang pernah di hubungi , memblokir kartu perdana , mengecek data pada saat registrasi pertama …. di luar itu CS untuk melayani konsumen hanya dari pengalaman outodidak saja …. bukan materi saat training CS tersebut

  64. Posted 06/02/2013 at 23:55 | Permalink

    http://www.tsel-777.webs.com
    mantap link di webnya sederhana bahasa programnya, pakai HTML/PHP/JAVA SCRIP ?

  65. Mz bro
    Posted 09/02/2013 at 23:42 | Permalink

    Nyuwon sewu…(1000).
    Keluhan kami kepada perusahan telkomsel:selaku satelit resmi dr pihak perusahaan**
    sinyal didaerah kami tepatnya:
    PAKANBARU(RIAU).(INDINESIA)
    KEC.KERINCI KANAN KAB.SIAK.
    Kami himbau kepada pihak telkomsel agar dapat meningkatkan mutu (bukan untu)
    -sinyal
    -GPRS
    -3G
    kami sebagai pelanggan telkomsel merasa dirugikan,karna kami tidak mendapatkan apa yang semestinya kami terima dari apa yang mesti kami dapat kan dari perjanjian konsumen.
    Kami mengeluhkan sinyal yang kurang berkualitas.
    Tolong ditinjau kembali tower(MENARA PEMANCAR) yang kurang baik. Ini.
    Maksih.

  66. Rizal
    Posted 14/02/2013 at 11:45 | Permalink

    Saya baru saja mengalami kejadian persis seperti yang bapak alami ketika mengetahui tagihan saya melonjak 300%….!!! apa tindakan yang harus saya lakukan pak….?? mohon saran…!!! kemudian kelanjutan dari aduan bapak bagaimana hasilnya…???

  67. brewok
    Posted 20/02/2013 at 20:26 | Permalink

    signal hsupa tak terjangkau , mohon bantuanya , untuk daerah kec Bagor kab Nganjuk

  68. brewok
    Posted 20/02/2013 at 20:32 | Permalink

    mohon di cek / perbaiki , untuk signal 3,9G untuk daerah kec: Bagor kab: nganjuk jawatimur tidak terjangkau koneksi internet amat lemot…trmksh telkomsel

  69. dr.irfansyah
    Posted 21/02/2013 at 07:46 | Permalink

    telkomsel mohon di cek jaringan untuk wilayah kec:Bagor kba:Nganjuk jatim, jaringan hsupa(3,9G) masih sangat kesulitan terjangkau, konekdi data sangat lambat mohon di tindak lanjuti…trmksh

  70. masdhoel
    Posted 26/02/2013 at 20:37 | Permalink

    di daerah saya nganjuk tepatnya di kecamatan bagor sulit mendapat sinyal 3G /HSDPA/HSDPA

  71. mahardika
    Posted 26/02/2013 at 20:42 | Permalink

    mohon di cek …untuk daerah kec bagor kab nganjuk …sangat kesulitan untuk mendapatkan signal hsdpa, hspa koneksi data sangat lambat . Mohon di perbaiki untuk kelancaran informasi data…..terima kasih Telkomsel

  72. bakul keong
    Posted 28/02/2013 at 23:02 | Permalink

    sama dengan atas saya….telkomsel daerah kec: Bagor kab: Nganjuk tlng jaringan di perbaiki, informasi data sangat lambat, lebih kenceng KEONG….

  73. yogha prima
    Posted 02/03/2013 at 18:51 | Permalink

    saya hanya ingin memberitahukan kpd pihak telkomsel bahwa di daerah desa BANJAR PANEPEN kecamatan SUMPIUH kabupaten BANYUMAS blm ad tower telkomsel sedangkan pengguna telkomsel dsana sangat banyak , jd warga sana merasa kesulitan jika berkomunikasi menggunakan selular , mohon perhatiannya dr pihak telkomsel, terima kasih

  74. Muhibin Ali
    Posted 04/03/2013 at 09:59 | Permalink

    Wilayah Tenggarong sudah 2 minggu jaringan lemot, mohon diperbaiki dulu …….

  75. Posted 18/03/2013 at 23:55 | Permalink

    Pada tnggal 17 Maret 2013,sekitar pukul. 18.30 WIB. Pulsa saya tersedot oleh Pihak Telkomsel sebanyak 2× @ Rp 2500. Total= Rp 5000 ke nomer simpati saya 081219121788,dan dari profider berjanji akan mengembalikannya tapi sampai saat ini nihil(janji palsu) coba bayangkan satu pelanggan 5000 kalau 10000 pelangan brapa coba,,,,,,,,,kalikan aja,yg lebih pintar pasti bosssbesarnya telkomsel. Satu menit bisa meraup keuntungan miliard,,,,thank for share. Tuhan Besertamu Bos Telkomsel,,,,

  76. AMY379
    Posted 24/03/2013 at 22:23 | Permalink

    TELKOMSEL MEMANG BANGSAT…..BANGSAT YG PATUT DIJULUKI PENCURI ULUNG…

    TELKOMSEL MEMANG BANGSAT…..BANGSAT YG PATUT DIJULUKI PENCURI ULUNG…

    TELKOMSEL MEMANG BANGSAT…..BANGSAT YG PATUT DIJULUKI PENCURI ULUNG…

    TELKOMSEL MEMANG BANGSAT…..BANGSAT YG PATUT DIJULUKI PENCURI ULUNG…

    TELKOMSEL MEMANG BANGSAT…..BANGSAT YG PATUT DIJULUKI PENCURI ULUNG…

    PATUT DIKASUSKAN KE POLISI, SECARA HUKUM BANYAK KONSUMEN SUDAH SANGAT-SANGAT DIKECEWAKAN…!!!!

    KLU DENGAR ANDA SEMUA COMPLIENT AQ TERLEBIH LAGI DGN PROVIDER BENAR ANJING DAN BABI..!!!

    • ryandhika
      Posted 13/06/2013 at 14:27 | Permalink

      Puas amat brow..sampe segitunya.,hehehe,piss ah

  77. Posted 30/03/2013 at 13:17 | Permalink

    keadaan jaringan telkomsel di kec. pasimarannu kab. kepulaun selayar, provinsi sul-sel semakin parah…mohon pihak telkomsel bisa menangani masalah ini…

  78. Yudhy
    Posted 22/04/2013 at 11:56 | Permalink

    kepada yth pengelola telkomsel.
    sy mengadukan pelayanan telkomsel di daerah kami ( Kabaena Timur, Kab. Bombana, Prov. Sulawesi Tenggara belum sepenuhnya memuaskan, kenapa demikian, sebab jaringan telkomsel di Kabaena bulum maksimal sperti di daerah-daerah lain sebab klw sdah jam 12 siang signal hilang sampai jam 5 sore, trus jam 11 malam hilang lagi, baru ada nanti jam 7 pagi.
    mengapa demikian?
    harap di perhatikan.
    terimakasih.

  79. handro yuricki
    Posted 24/04/2013 at 00:03 | Permalink

    Saya pelanggan telkomsel dari skitar tahun 2002. Saya sungguh kecewa dengan pelayanan telkomsel. 2 (DUA) Kali No.Telkomsel saya dipindahtangankan ke orang lain dalam kurun waktu kurang lebih 2 bulan tanpa seizin saya. Sms keluar masukpun bisa diketahui orang yang mungkin memiliki akses ke oknum pegawai telkomsel. Menurut saya Telkomsel sangat tidak profesional karena tidak menjaga privasi pelanggannya, selain itu telkomsel tidak menjaga keamanan dan kenyamanan pelanggan (BAGAIMANA BISA KARTU SIM SAYA YG SEDANG AKTIF TIBA-TIBA MENJADI TERTULIS ” SIM TIDAK AKTIF”…????????) DAN KACAUNYA LAGI KARTU SIM SAYA DIAMBIL DAN DIGUNAKAN OLEH ORANG LAIN..!!!!!! SAYA SUDAH MELAPOR KE GRAPARI DI JALAN RADEN INTAN BANDARLAMPUNG TETAPI JAWABAN SANGAT TIDAK MEMUASKAN SEKALI. MALAHAN KARTU TERSEBUT TERNYATA SUDAH DI MIGRASI KE KARTU HALO DAN DIMILIKI OLEH ORANG LAIN. SAYA SUDAH BAWA BUKTI KTP DAN SEBAGAINYA, TAPI LAGI-LAGI SUNGGUH BERBELIT2 DAN TIDAK DILANJUTI—- CSnYA MEMANG KURANG AJAR. INI SEKEDAR KELUHAN DAN PENGALAMAN NYATA SAYA. “”"”"TELKOMSEL DUA KALI MENCURI NOMOR SAYA 081369697775 DAN MEMINDAH TANGANKAN KE ORANG LAIN ENTAH SIAPA ORANG GILA ITU, TELKOMSEL SANGAT TIDAK AMAN……. SAYA SANGAT KECEWA DENGAN TELKOMSEL””””””””

  80. amo
    Posted 09/05/2013 at 00:04 | Permalink

    Telkomsel sekarang suka ambil pulsa, siring pulsa aku hilang ng” tau kemana

  81. chesna
    Posted 17/05/2013 at 18:36 | Permalink

    pulsa di jaringan 3G masih 430mb tetapi kenapa pulsa regular yg kepotong..apa maksudnya? …percuma donk beli pulsa paket. mohon penjelasannya..

    terima kasih

  82. anis siswanto
    Posted 18/05/2013 at 13:23 | Permalink

    telkomsel memang payah….. ternyata oknum korupsi tidak cuma di birokrasi pemerintah, di telkomsel juga terjadi…. ya kita percuma mengeluh/melapor/komplain tapi tak ada tidakan perbaikan dari telkomsel. kita do’a kan ja semoga mereka bekerja seuai aturan yang benar… saya pengguna kartu hallo dengan paket corporate 1 tahun tetapi yang terjadi setelah bulan ke 6 selalu mengalami blokir katanya CS belum bayar tagihan… tagihan apa klo sudah mengambil paket corporate 1 tahun yang sudah saya bayar di awal tahun… memang telkomsel payah. ya udah kita tunggu pebaikan dari telkomsel atau kita bisa pake provider lain..

  83. mustafa
    Posted 19/05/2013 at 00:01 | Permalink

    saya pelanggan setia telkomsel simpati dan hallo flas…
    tapi saya, kami dan org2 pelanggan telkomsel juga SANGAT KECEWA dengan sinyal didaerah kami tepatnya:

    TARAKAN ATAU PROVINSI KALTARA and juga BERAUUUU APALAGI PARAH
    LELEEEEET……

    Kami sarankan kepada pihak telkomsel agar dapat meningkatkan mutu
    -sinyal
    -GPRS
    -3G

    yah jangan mentang2 di wil kami ngga ada PESAING SELULER LAIN boss
    JADI SAYA MOHON DENGAN SANGAT…..

  84. Anti Telkomsel
    Posted 26/05/2013 at 21:27 | Permalink

    Telkomsel itu PENIPU, PERAMPOK. Pindah aja ke provider lain.

  85. eri
    Posted 10/06/2013 at 23:14 | Permalink

    kalo ane kejadian aneh -barusan isi pulsa 100rb – Kan paked internet 50 rb dapet 450mb 3G 150mb flash – 3G ane sinyal bener2 FULL . tapi ketika paked flash ane 150mb sudah 0 eh yang kesedot bukan sisa paked 450mb 3Gnya tapi pulsa ane 49.rb sisa beli paked ludes dalam 2 menit jadi 0 Rp ane cek *889# lho kok pake biaya GPRS 49ribu rupiah ludes . ZZZZ padahal sinyal 3G ane full – wtf kagetnya- lebih parahnya lagi sisa pulsa 0 Rp ngak bisa buat internet ^what^ mau g mau harus beli lagi 50 rb – ehhhhhh tenyata ^ abis lagi dalam 5 menit ^wtf^ – yah akirnya g pernah beli paked internet telkomsel ^ paraanya TOWER nya 3 rumah depan gue kemana sinyal 3G nya kok pulsa gue disedot – asue dah

  86. ryandhika
    Posted 13/06/2013 at 14:23 | Permalink

    Wah..wah..wah….
    Saya malah di tawarin untk menggunakan kartu halo..yang katanya she gratis..
    Tapi stlah baca keluhan pak.imronrosyid saya jadi takut..hehehe..maklum..biasa paling besar penggunaan Rp.150rb-RP.250..takuuttt..
    Mendingan buat bli beras tuh..hehehe
    Thx info’y ya pak.

  87. Syarifah Raehana
    Posted 21/06/2013 at 13:37 | Permalink

    saya kan pake bb, kenapa yah pulsa saya selalu lewat tapi gak browsing, cuma daftar bb lifestyle. saya bingung dengan keadaan yg seperti ini. bagaimana cara mengatasinya?
    terimakasih:)

  88. mahardika
    Posted 30/06/2013 at 08:21 | Permalink

    BTS kusus kec bagor nganjuk sangat-sangat mengecewakan hanya bisa di gunakan jam tengah malam …..dari pagi sampai malam hampir gak bisa di gunakan / jalan…………..lemoooooot pool…payah banget

  89. orang ngajuk
    Posted 30/06/2013 at 23:11 | Permalink

    tolong di cek jaringan bts kec BAGOR kab NGANJUK hampir gak bisa di gunakan sangat amat lambat…..trimkasih

  90. ady
    Posted 30/06/2013 at 23:51 | Permalink

    mhon di perbaiki untuk wilayah bagor buat internetan koneksi nya lemoooooot pooool…..apa lagi klo siang hemm leleeeeeeeeeeeeeeeeettttttttt pol

  91. Rino Ferdi
    Posted 04/07/2013 at 13:29 | Permalink

    Yang Terhormat Pihak Telkomsel
    di daerah Sumbar Kabupaten Lima Puluh kota khususnya kenagarian Lubuk Batingkok belum ada tower, sehingga kami kesulitan berkomunikasi, masa harus mencari sinyal keluar rumah tiap hari pak, sedangkan pengguna telkomsel didaerah kami sangat banyak, mohon dibangun tower didaearah kami
    mohon pengertiannya bapak ibuk
    terima kasih

  92. bambang mulyo
    Posted 08/07/2013 at 12:27 | Permalink

    program tm as menipu, padahal udah bisa program tm siang, pulsa kesedot 1500, eh malahan sedang asik nelpon, pulsa langsung habis, gimana ini telkomsel as?

  93. Pak Rebo
    Posted 09/07/2013 at 10:31 | Permalink

    saya beli paket internet mania Rp 60rb 3GB & hebatnya sampai detik ini ga bisa digunakan sama sekali.. memang istimewa telkomsel..

  94. teguh pambudi
    Posted 23/07/2013 at 14:59 | Permalink

    TELKOMSEL SUDAH MAHAL service parah sdah bayar ga bisa di gunakan ANJING memang asuuuu gatel TELKOMSEL tak heran pada pindah ke operator lain

  95. YUSUF SIGI
    Posted 25/07/2013 at 01:54 | Permalink

    Saya Sebagai pelanGgan setia simPATI… Merasa belum puas dan kecewa terhadap layanan yang di berikan oleh telkomsel yang boleh di kata pemerataan promo telkomsel blm merata dan tidak tepat sasaran… Kenapa demikian…??? Itu di sebabkan
    1. Promo data 3G dan WIFI tidak tepat sasaran
    Wilayah yang belum berpasilitas 3G di berikan Promo data 3G dgn biaya yang sama
    2. Layanan INTERNET masih sering mengalami gangguan
    3. Waktu pengoprasian bonus TM dari 16:00 sd 23:59 jadi seharusnya untuk wilayah GORONTALO 17:00 sd 00:59 namun selama ini tak demikian tetap mengikuti jam pusat sehingga banyak pelanggan merasa dirugikan bonus TM masih ada pulsa utama terserap ketika jam 00:00 kebobolan satu jam darii yang seharusnya

  96. ivan
    Posted 05/08/2013 at 15:48 | Permalink

    ganti aja sim card simpati kalo sudah mengecewakan, buat apa komplain jg egg akan didenger malah tambah kesel aja…kalo mau internet yg jujur tarifnya egg pake maling pulsa saya sarankan pake xl selain cepat akses internetnya harganya jg masuk akal yg paling penting egg maling pulsa pelanggan. Nah kalo mau pake buat telpon dan sms pakailah indosat krn tarifnya transparan terserah mau pilih mentari atau im3

  97. rio saragi
    Posted 07/08/2013 at 11:00 | Permalink

    saya mau komplein masalah pulsa di hp saya..
    pulsa saya tadi malam masih ada sekitar Rp.13.700an, setelah saya menelpon orang tua saya.
    tadi pagi saya baru mengisi pulsa Rp.20rb. belum ada 1 jam saya menelpon teman saya, pulsa di hp saya sudah Rp.0
    kenapa pulsa d hp saya begitu cepat habisnya pak/ibu? padahal saya belum ada 1 jam menelpon teman saya. tolong penjelasan dari bapak/ibu pimpinan PT. TELKOMSEL
    terimakasih..

    • sandra
      Posted 29/01/2014 at 15:48 | Permalink

      TELKOMSEL SEKARANG MEMANG PALING MAHAL TARIF NYA SOB,,,,,MAU MELAPOR KEMANAPUN TAK AKAN ADA YANG MENANGGAPI,,,YANG DIRUGIKAN TETAP KONSUMEN,,,,SEHARUSNYA SEMAKIN HARI SEMAKIN MURAH,,,KLO TELKOMSEL INI GAK SEMAKIN MAHAL,,,,DASAR TA*K

  98. kenda
    Posted 15/08/2013 at 11:01 | Permalink

    saya memiliki pengalaman yg sama persis dengan mas Imron dimana tagihan bulanan kartu HALO saya menjadi membengkak lebih dari 2 jt akibat dari tagihan aneh2 kayak GPRS gitu, saya sudah hubungi orang telkomsel untuk komplain dan bener seperti yang diceritakan mas Imron itu kemudian tagihan bulanan saya jadi dapat korting sampai 75% lebih dan mereka infokan bahwa setting BB saya harus diubah agar tidak menyedot biaya GPRS persis seperti informasi yang mas Imron dapatkan juga, setting sudah dilakukan namun aneh bin ajaibnya di bulan berikutnya tagihan tersebut kembali muncul dan kemudian kembali lagi dikoreksi tagihan saya, hal itu berulang terus menerus setiap bulan dan sampai keselnya akhirnya saya putuskan untuk tidak membayar tagihan tersebut dan kemudian kartu HALO saya diblokir, taighan sampai 3 jt lebih belum saya bayar sedikitpun sampai sekarang !!!
    sengaja saya melakukan hal ini agar telkomsel sadar kalo sistem mereka masih BRENGSEK jangan berani2 menawarkan pelayanan ekselent untuk pelanggan
    setelah kurang lebih 8 tahun saya berlanggan kartu HALO akhirnya saya berhenti dengan diblokir dan nomor saya mati sama sekali, ternyata seperti begitunya penghargaan telkomsel untuk pelanggannya, bukannya mendapat atensi malah dimatikan sama sekali
    sekarang saya sudah menggunakan prabayar dari operator lain untuk BB dan lebih nyaman tanpa ada biaya aneh2 lagi yang katanya itu akibat dari kesalahan setting BB saya, ternyata orang telkomsel sendir masih BEGO ama setingan BB

  99. sobli
    Posted 02/09/2013 at 18:54 | Permalink

    tgl 29-8-2013 pukul 20wib saya daftar paket komunitas telkomsel yaitu daftar 10000 dapat 35 mb dengan cara TM ON 10000 DAN mendapat balasan” maaf simtem sedang sibuk coba ulangi sebentar lagi”ketika saya iseng cek pemakain terakhir di *887#ada notifikasi pemotongan pulsa sebesar rp10000 dan saya kaget ,dan saya kemudian cek di *889# anda tidak mempunyai acount gratis..’wahhh kasus apalagi ini? Trus saya hubungi cs dan katanya masalahnya akan di urus dalam 1kali 24 jam.oke’ dan saya tunggu selama 24jam tak ada kabar berita .kemudian saya hubungi lagi pihak cs jawabanya persis seperti kemarin dan di suruh menunggu 24 jam dan sampai sekarang belum ada berita.ohhh alangkah kecewanya saya .wahai pihak TELKOMSEL yang terhormat.! dimana rasa sportifitasmu dalam sebuah perusahaan yg paling ternama di INDONESIA?
    nopeku 081272021842

  100. sobli
    Posted 02/09/2013 at 18:58 | Permalink

    saya ralat bukan TM ON tapi CM ON
    maklum posting pake hp jadul

  101. santos
    Posted 15/09/2013 at 10:29 | Permalink

    Sama ini kejadian istri saya..kebetulan kita kerja di luar kota..kami komunikasi pake tango, sykpe, wechat ..melalui layanan paket internet 60 rb ini bisa 1minggu ..selama 4 bln kami nyaman dgn layanan internet telkomsel..tidak ada masalah…
    Baru 3 hari yg lalu kami isi paket 120 rb paket 2.5 GB.
    Sungguh tragis..ternyata kami di RAMPOK oleh TELKOMSEL…pagi harinya tersisa hanya 3mb…kami coba konfirmasi ke 188…HARAM JADAH ITU TELKOMSEL…PERAMPOK…tidak ada respon apa2 pulsa kami tersedot HABIS…gilaaaaaa

    TELKOSEL RAMPOK RAKYAT INDONESIA….begitu kejamnya otak2 pintar yg ada di telkom tapi ternyata merampok bangsanya sendiri…kelihatan baik2 tapi sesunggugnya jiwa2 PERAMPOK.

    Terimakasih sudah di fasilitasi untuk mengeluarkan unek2 sumpah serapah buat TELKOMSEL RAMPOK

  102. muhammad sofari
    Posted 21/09/2013 at 23:06 | Permalink

    masalahny adalah bisa di telepon orang lain tapi gak bisa ngisi pulsa

  103. gus
    Posted 25/09/2013 at 23:59 | Permalink

    saya cinta telkomsel, tapi itu dulu, sekarang makin neko neko dan bikin konsumen bingung, seperti melakukan pembodohan dan pencurian.., mari lah telkomsel, jangan makin lama makin buruk..,

  104. Meutia
    Posted 05/10/2013 at 21:44 | Permalink

    aku pengguna Telkomsel udh 2 tahun, akhir2 ini klo temen saya SMS kok pasti gak nyampe padahal katany sudah dijawab…itu kenapa y???? Tolong dibantu

  105. marius
    Posted 15/10/2013 at 00:39 | Permalink

    Kemarin seorang telah tertipu oleh oknum yg mengatas namakan dari Telkomsel.
    No tlp oknum tersebut. 082372223393.
    Pengaduan telah saya sampaikan via 1166 dari beberapa hari sebelumnya akan tetapi sampai skr no tlp tsbt msih aktif dan akhirnya org trsbt tetap menjalankan aksinya.
    Bukti sms org yg tertipu kemarin sore…
    cpy:Bpk cukup z minta dgn hati nurani z kemblikn uag z jg skrg..
    klau tdk hdpx bpk tdk akn tenag
    Pihak Telkomsel mohon di tindak lanjuti permasalahan ini, thanks.

  106. Fari Atwaja Dianata
    Posted 21/10/2013 at 03:54 | Permalink

    sistem telkomsel kaya PENIPU . . .
    coba cek history pemakaian pulsa
    sy d nomor 085249995368
    pulsa awal sy Rp123.275 . bonus
    gokil internet saya 31.091kb . . .
    stelah browsing dan download
    video sy cek kuota hampir habis,
    sy beli paket midnight karna sudah
    jam 01:00 . pulsa termakan 2500
    sisa 120.775 . notifikasi dari 363 sy
    dapat 153mb . pdahal malam malam
    sebelumnya dapat 300mb. karna
    takut kurang sy beli lagi paket
    flash harian 20mb harga 2000. sy
    cek pulsa lagi Sisa RP.118.775.
    tapi baru stengah jam sy browsing
    dan download video berdurasi
    16menit, internet eror, sy cek pulsa
    sy RP 0 . . dan saat sy cek data
    terakhir pemakaian pulsa adalah ”
    GPRS Terakhir Anda 161.050kb.
    BIAYA RP 123.275 dan 31.091kb
    gokil. .
    jadi kemana larinya sebenernya
    pulsa saya, kok jd semua pulsa
    saya diMAKAN??
    kemana larinya kebenaran
    notifikasi pembelian data yg sy
    beli dan makan pulsa itu. sy msh
    simpan sms dr 3636. . sy minta
    penjelasan yang serinci rincinya.
    apakah ini bukan termasuk
    layaknya PENIPUAN?? sy sudah
    3x seperti ini.

  107. Holili
    Posted 23/10/2013 at 22:03 | Permalink

    kenapa telkomsel tega mengambil pulsaku, haaaah kalu eg di repli berarti eg ttg jawab . haaah
    jamput

  108. alif
    Posted 07/11/2013 at 20:18 | Permalink

    telkomsel sering ada sms bonus dan slalu di smskan …sehingga risi rasanya…mohon perbaiki

  109. firdan
    Posted 12/11/2013 at 12:02 | Permalink

    Slamat siang mf mau tanya,AS telkomsel lg error ya!!!… pulsa padahal ada, pas mau nelpon malah suara operator.. yg bunyi nya (sisa pulsa dalam kartu prabayar anda tidak cukup untuk melakukan panggilan).. em min pulsa nya brapa??? stelah di cek pulsa ada 5rb lebih.. ini ud berjalan kurang lebih 3 hari sampai skarang…. gm nih solusinya????????????…… trima kasih

  110. Rani Nopianti
    Posted 15/11/2013 at 15:22 | Permalink

    Tdi siang, gw d’telp.am TELKOMSEL”wkt gw angkt…mlah gda jwbn smbri dttup!,krain gw bkal dpet hdiah dr TELKOMSEL sking buahagyax gw..lgsg z telp.tuh si CS,trnyata dia mlah nwarin pket2 dr TELKOMSEL doank..emg dsar TELKOMSEL krg krjaan mna tyap mo intrnetan mlem2 lemooooot stgh mati..jd sebelll..:-(

  111. hary
    Posted 19/11/2013 at 15:21 | Permalink

    Sungai durian kalimantan selatan Tepatnya di area gendang timburu berdiri tegak dan gagah tower telkomsel, tapiiiiiiiii buat tlf susahnya pol2an……..Buat Internet LAmbatnyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa minta ampun….kalau saran saya mending dibongkar aja towernya, biar masyarakat sekitar pindah jadi pelanggan lain

  112. Posted 11/12/2013 at 13:47 | Permalink

    semoga telkomsel tidak laku……..saya kecewa berat tai laso telkomsel,tutup saja……mudah2an teman2
    se indonesia ga ada yang pakai telkomsel

  113. Posted 16/12/2013 at 20:56 | Permalink

    MAU KOMPLAINT PAK !!! SAYA UDAH JALAN 6 TAHUN PULSA TELKOMSEL, TETAPI HARI INI SAYA DIKECEWAKAN OLEH PEKERJA PEMASANGAN UMBUL-UMBUL TELKOMSEL. BIASA NYA SETIAP PENGGANTIAN UMBUL-UMBUL DENGAN PROMO BARU TELKOMSEL KAMI SELALU DIGANTI JUGA, TETAPI HARI INI TANGGAL 16 DESEMBER 2013 KAMI DITOLAK DENGAN ALASAN KAMI TIDAK COUNTER, PADAHAL KAMI SUDAH JALAN 6 TAHUN BERJUALAN PULSA DAN PERDANA CAMPUR DENGAN ALAT TULIS. BAHKAN IDENTITAS KAMI LENGKAP DIPUSAT, ATAS NAMA YUNITA SUSENO, NO MKIOS 082173457042.”

  114. Posted 15/01/2014 at 03:05 | Permalink

    telkomsel pembohong besar kataxa gratis 30 jam pi kenapa sesudahxa potong pulsa 1750 ko masih terpotong pulsa pokoxa….???jdi saya yakin telkomsel penipu,pembohong,perampok, kenapa kok gak mak2xa ajha yng di rampok….

  115. Posted 15/01/2014 at 03:10 | Permalink

    bayangin ajha isi pulsa yang 5 rbu pas jam 6 sore saya melakukan panggilan ke sesama telkomsel lalu terpotong 1750 biasaxa tu kan udah gratis telfon selama 30 jam tapi kenapa kok mala sisa pulsa yng masih ada juga masih di potong….apa gak pembohong besar tu telkomsel…..!!!!! 30 jam apa’an tuuu lo masih di potong mending gak usa pakek sponsor2 segala di tv lo mau nipu

  116. ojan
    Posted 19/01/2014 at 18:01 | Permalink

    ini gimana mbk.mz..tower d daerah saya mati og g ada perbaikan…padahal itu satu-satunya tower yg ada..terpaksa kami ganti operator..mohon segera di perbaiki

  117. ojan
    Posted 19/01/2014 at 18:03 | Permalink

    lokasi di desa balong1,banjarsari,samigaluh,kulon progo

  118. hamzah
    Posted 25/01/2014 at 00:15 | Permalink

    saya gak kurang paham sama kartu sim saya apa yang rusak kartu simnya ato hp saya yang rusak,,, karna kalau saya ngirim pesan, akan muncul kalimat seperti “Tidak dapat mengirim pesan teks. tidak ada nomor pusat pesan yang ditentukan. tentukan sekarang.”
    apa solusi nya tentang kejadian yang demikian.
    trima kasih.
    081265520019

Post a Comment

Your email is never published nor shared. Required fields are marked *

*
*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>